Cara Mengatasi Rambut Rontok Dan Kering

Sebel dengan rambut rontok??? Tenang semua pasti bisa dicari solusinya. Bagi yang mengalami rambut rontok, jangan terlalu memaksakan untuk menggunakan shampo khusus untuk mengatasi rambut rotok. Karena shampo yang kita ketahui umumnya mengandung bahan-bahan kimia yang kurang bersahabat dengan kulit & rambut. Maka kita perlu mencoba tips mengatasi rambut rontok dengan cara alami karena tidak memiliki efek samping.

Meski telah merawat rambut dengan baik, namun terkadang kerontokan masih sering terjadi pada beberapa orang. Kondisi rambut dan kulit kepala yang kurang sehat adalah penebabnya. Dalam mengatasinya sangat dianjurkan untuk menggunakan ramuan-ramuan dari alam agar tidak membahayakan kulit kepala maupun rambut. Meski banyak obat-obatan untuk mengatasi rambut rontok yang beredar di pasaran, sebaiknya kita hindari pemakainnya sebelum tahu betul khasiatnya.

Rambut rontok seperti momok pada kebanyakan wanita, karena rambut merupakan mahkota bagi semua wanita. Untuk itu, jagalah rambut anda sebelum terlanjur rontok. Dan jika hal tersebut sudah terjadi, maka kami  akan berbagi tentang cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami. Bagi anda yang mempunyai masalah rambut rontok dan kering silahkan coba tips dibawah ini.
  1. Dengan Menggunakan Cuka Apel
    Kandungan alpha-hidroxy acids yang ada dalam cuka apel sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan bekas kotoran dan polusi yang menempel pada kulit kepala. Dengan langkah sebagai berikut ini, ambil seperempat gelas air kemudian campur dengan setengah gelas cuka apel. Lalu gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut anda pada saat anda keramas.
  2. Dengan Menggunakan Buah Alpukat
    Kandungan asam lemak yang terdapat pada buah alpukat bisa digunakan sebagai pelembab untuk rambut yang kering. Caranya ambil wadah, kemudian lumat alpukat kedalam wadah tersebut, lalu aduk sampai menjadi pasta kental. Lalu usapkan pasta alpukat tersebut mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih 15-2o menit. Kemudian anda bisa membilas rambut anda dengan menggunakan shampo.
  3. Dengan Menggunakan Yoghurt
    Anda bisa memakai yoghurt sebagai masker untuk rambut anda. Lalukan cara ini secara teratur, setiap 2 minggu sekali. Ini sangat bermanfaat untuk menambah kilau pada rambut anda.
  4. Dengan Menggunakan Kemiri
    Langkah ini lumayan panjang, namun jika anda memperhatikannya secara teliti, hal tersebut tidaklah sulit. Berikut caranya. Pertama ambil kemiri 5 biji, bisa kurang dan bisa lebih tergantung konsi rambut anda, kemudian hancurkan kasar, lalu digoreng (tanpa minyak). Jika sudah digoreng lalu haluskan sampai keluar minyak. Gunakan minyak hasil tumbukkan tadi untuk keramas. Kemudian bilas rambut anda dengan air bersih dan shampoo.
    Semoga cara mengatasi rambut rontok dan kering diatas berguna dan bermanfaat buat anda

0 komentar:

Posting Komentar