Cara Alami Perawatan Rambut

Terdapat banyak tips dan juga Cara Alami Perawatan  Rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang akan dengan mudah kita jumpai dari sekitar kita. Perawatan rambut dengan menggunakan cara alami tentunya akan memberikan banyak keuntungan tersendiri untuk kita. Selain hemat dari segi finansial, tentunya akan lebih menghemat waktu kita karena tidak usah melakukan perawatan khusus di salon kecantikan. Selain itu, tentunya dengan menggunakan bahan alami maka kita akan terbebas dari berbagai kontaminasi zat kimia yang dapat membahayakan bagi kesehatan.
Untuk dapat memilki rambut yang kuat, hitam, serta sehat, sudah tentu anda juga harus rajin dan rutin melakukan perawatan pada rambut secara teratur. Karena rambut merupakan mahkota bagi setiap orang yang akan sangat membantu dalam menunjang penampilan dari seseorang. Dan jika anda adalah seseorang yang memiliki segudang kegiatan dan aktifitas, maka tentunya rambut anda pun akan rentan terhadap debu dan polusi yang menempel pada rambut yang akan menimbulkan banyak permasalahan pada nantinya.
Minyak Zaitun – Minyak Zaitun sangat bagus untuk pengkondisian dan mebuat rambut tampak bersinar. Madu juga dapat dikombinasikan dengan Minyak Zaitun pada rambut untuk membuat hasil yang jauh lebih efektif. Yang Anda butuhkan adalah secangkir kecil minyak zaitun. Gunakan tangan Anda untuk menggosok ke seluruh helai rambut Anda, biarkan selama 2 jam sebelum anda keramas dengan shampo.

Hindari Air Panas – Jangan mandi keramas dengan menggunakan air panas, karena air panas akan membuat rambut Anda kering dan rapuh karena hilangnya minyak pelindung dari rambut Anda. Jika memang anda sangat membutuhkan mandi dengan air panas, atur suhu yang hanya sedikit lebih hangat daripada suhu tubuh Anda.

Diet yang Baik – Perbanyak minum air mineral dan makan makanan yang sehat dari buah-buahan mentah dan sayuran. Pengobatan tradisional yang paling efektif untuk perawatan rambut adalah diet yang sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, dan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan tercermin di luar.

Jangan sering mencuci rambut – Cuci rambut Anda setiap 2-3 hari, untuk regulasi yang tepat dari minyak rambut alami. Mencuci rambut Anda sesuai aturan juga akan membantu mendapatkan kembali kilau alami rambut Anda.

Teknik Menyisir – Hindari penggunaan sisir dengan bulu plastik untuk mencegah kerusakan rambut dari listrik statis. Cara terbaik untuk menyikat rambut Anda adalah dengan terlebih dahulu menyikat ujung untuk menghapus kusut dan kemudian dilanjutkan dari akar rambut sampai ke ujung. Teknik ini akan membantu penyebaran minyak rambut alami dan dengan demikian mencegah kerusakan.

Cara di atas tadi merupakan tips dan cara merawat rambut secara alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda. Karena untuk memiliki rambut yang indah dan juga sehat tentunya harus rajin dalam melakukan perawatan pada rambut dan kulit kepala secara teratur.

0 komentar:

Posting Komentar