Cara Perawatan Rambut Alami


Dan bagi anda yang menginginkan cara perawatan rambut secara alami (tidak menggunakan bahan kosmetik), anda dapat membaca sedikit tips dan cara untuk merawat rambut secara alami dibawah ini.

 Cara ini juga sangat mudah dilakukan dirumah sendiri lo, dan tentunya tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk menjalankannya.

Shampo yang Tidak Sesuai
Pernah merasa rambut dan kulit kepala menjadi terasa tidak nyaman setelah memakai shampo merek tertentu? Jika ya, maka hal tersebut bisa terjadi karena rambut yang tidak cocok dengan bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam shampo tersebut. Selain itu, penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan kebutuhan juga bisa merusak rambut anda. Maksudnya adalah jangan pakai shampo anti ketombe atau shampo anti rambut rontok saat anda sedang tidak mengalami kedua masalah tersebut. Pakailah saja shampo biasa untuk perawatan rambut sehari-hari.

Jangan Keramas Setiap Hari
Sebagian dari anda mungkin mengira jika keramas setiap hari akan baik untuk kesehatan rambut. Namun, asumsi banyak orang tersebut ternyata salah. Shampo memiliki fungsi untuk membersihkan kotoran serta menyerap minyak yang terdapat pada rambut. Jika dipakai setiap hari, shampo bisa membut rambut menjadi kering dan rapuh karena hilangnya kelembaban alami rambut akibat diserap oleh shampo. Sebaiknya pakailah shampo dengan frekuensi 3-4 kali setiap minggu.


Jangan Terlalu Sering Menggunakan Pengering Rambut
Tidak perlu dijelaskan secara panjang lebar, semua orang juga pasti tahu jika alat-alat pengering rambut seperti hair dryer dan curling iron bisa merusak rambut. Bahkan kabarnya, medan elektromagnetis yang dihasilkan oleh alat hair dryer bisa menyebabkan timbulnya kanker otak.


Berikan Perawatan Ekstra
Sesekali anda juga harus menggunakan produk-produk perawatan rambut seperti serum rambut Green Angelica, masker rambut, kondisioner, serta produk perawatan rambut lainnya. Namun yang perlu diingat, selalu selektiflah dalam memilih produk perawatan rambut karena tidak semua jenis rambut sesuai dengan produk tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar