Makanan Penumbuh Rambut

Penumbuh rambut alami saat ini begitu banyak beredar di berbagai pusat perbelanjaan. Namun, untuk mendapatkan rambut yang benar-benar tumbuh secara alami, sejatinya kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang tepat. Berbagai macam makanan dengan kadar protein yang tinggi tentu saja akan menjaga rambut anda untuk terus selalu kuat dan tumbuh lebih cepat. Karena, kita tahu bahwa penumbuh rambut ini merupakan blok pembangun rambut. Kemudian, apa saja makanan penumbuh rambut yang amat berfungsi untuk menumbuhkan rambut anda? coba temukan di artikel ini.

 Bayam. Makanan ini mengandung zat besi yang ampuh mencegah rambut dari kebotakan. Karena, banyak orang cenderung mengalami kebotakan, atau masalah kerontokan karena mereka kekurangan zat besi.

Telur. Makanan ini penuh dengan protein dan biotin. Merupakan makanan yang secara langsung meningkatkan pertumbuhan rambut dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Kekurangan biotin serta protein menyebabkan rambut anda rapuh. Untuk mendapatkan kadar ideal, maka anda sangat dianjurkan pula untuk mengkonsumsi salmon, kacang almond, kacang tanah, dan alpukat secara rutin.

Pisang, gandum, dan kismis. Merupakan daftar makanan yang mengandung silka mineral. Nutrisi tersebut diduga kuat dapat meningkatkan ketebalan rambut. Juga, seorang ahli menekankan bahwa makanan yang kaya akan mineral mampu membuat rambut anda menjadi lebih kuat, dan tahan lama.

Sayuran hijau. Makanan seperti bayam, brokoli, dan kubis Brussel adalah makanan yang dikemas dalam vitamin A dan C. telah diketahui menghasilkan minyak kulit kepala yang berfungsi sebagai kondisioner rambut alami.

Ubi jalar. Ini adalah makanan yang dikemas dengan beta-karoten, yang kemudian diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, zat yang begitu bermanfaat untuk rambut dan kulit. Vitamin A melindungi terhadap rambut kusam dan kulit kering, penyebab utama ketombe. Pilihan cerdas lainnya untuk mendapatkan rambut dan kulit bersinar adalah wortel, kale, asparagus, dan labu.
5 makanan penumbuh rambut alami yang wajib dikonsumsi di atas, merupakan komponen penting ketika anda sedang mencari solusi menumbuhkan rambut.

0 komentar:

Posting Komentar