Minyak Penumbuh Rambut

Kebotakan yang disebabkan karena kerontokan rambut dapat menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Kebotakan yang terjadi pada pria ataupun wanita hampir mencapai 90 % yang umumnya terjadi pada usia yang masih terbilang produktif yakni sekitar usia 18 tahun keatas ketika usia masih produktif perubahan hormonal akan terjadi. Kerontokan rambut yang mengakibatkan kebotakan rambut juga dilatar belakangi oleh faktor pecahnya hormon DHT (Dyhdrotestosteron) yang kemudian akan menghancurkan protein yang berfungsi sebagai sarana pembantu pertumbuhan rambut, sehingga rambut akan mudah rapuh dan mengalami kerontokan yang kemudian menjadi parah dan berakibat pada kebotakan.

Masalah kerontokan rambut yang mengakibatkan rambut menjadi botak dapat teratasi dengan menggunakan bahan herbal pilihan yang memang dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut kembali secara sehat dan mencegah rambut dari kerapuhan. Bahan herbal tersebut mudah di dapat disekitar kita dan umumya digunakan sebagai rempah dalam bumbu masakan, yakni biji kemiri yang sudah sejak lama digunakan sebagai bahan alami untuk membantu pertumbuhan rambut, membuat rambut untuk tampil sehat, lebat, panjang, hitam dan berkilau.
Berikut ini cara membuat Minyak Penumbuh Rambut Alami dari biji kemiri :
  • Sediakan sekitar 20 biji dan air sebanyak 100 cc, cuci bersih, kemudian haluskan seluruh biji kemiri dengan ditambahkan air tersebut, aduk hingga rata.
  • Kemudian panaskan wajan tanpa diberi minyak goreng atau apapun, kemudian masukkan tumbukan biji kemiri yang sudah halus dan masak hingga mengeluarkan minyak, kemudian saring minyak dari ampasnya.
  • Ketika dingin, usapkan minyak kemiri terserbut ke kulit kepala secara merata sambil dipijat lembut kemudian diamkan sejenak hingga minyak kemiri meresap hingga ke akar rambut setelah itu bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan shampo yang biasa digunakan hingga tak ada sisa minyak yang masih menempel kulit kepala atau rambut.

0 komentar:

Posting Komentar