Tips Mencegah Rambut Rontok

Secara umum, umur rata-rata sehelai rambut berkisar antara 3-4 tahun. Setelah itu, rambut akan mulai rontok dan akan berganti rambut baru dalam waktu 6 bulan. Penggunaan hairdryer, menyisir rambut, dan cuaca panas, adalah beberapa faktor yang juga turut menyebabkan rambut rontok. Penelitian lebih lanjut juga menyatakan bahwa tubuh yang kekurangan protein cenderung mengalami rambut rontok dibandingkan tubuh yang mendapatkan asupan protein dalam jumlah cukup. Berikut ini Tips Mencegah Rambut Rontok

Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan pola makan yang sehat akan membuat rambut menjadi sehat, indah, dan bercahaya. Mengkonsumsi minimal 100 gr protein perhari, baik dari sumber hewani ataupun nabati berguna untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh akan protein dan berguna untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok.

Dengan memenuhi kebutuhan protein harian, tubuh Anda akan tercukupi kebutuhan gizinya sekaligus membantu Anda untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami.

0 komentar:

Posting Komentar